Jumat, 15 Februari 2013

Ya dan tidak

Terkadang yang terbaik itu adalah dengan mengatakan ya. Namun, di lain waktu yang terbaik adalah dengan mengatakan tidak. Bila kita pernah mengatakan ya, maka kita akan kehilangan sebagian dari hidup yang ditawarkan.

Bila kita tidak pernah mengatakan tidak, maka kita mendorong orang lain untuk mengambil keuntungan dari kita dan mendorong mereka dengan harapan palsu.

Salah satu keterampilan yang paling berharga yang dapat kita miliki adalah kemampuan untuk membuat keputusan yang bijaksana, tepat waktu dan berguna.

Semakin diri kita dimasukkan ke dalam keputusan, maka akan lebih tepat dan menguntungkan. Pengetahuan, pengalaman, cinta, integritas, kasih sayang, dan tujuan kita semua akan berkontribusi positif terhadap keputusan kita.

Hanya karena kita telah membuat beberapa keputusan yang salah di masa lalu, maka ada alasan untuk menghindari keputusan. Belajarlah dari kesalahan dan keputusan kita, maka hal itu akan meningkatkan secara dramatis.

Tidak ada jawaban tunggal yang akan bekerja untuk semua keputusan. Jika pun ada, tidak akan ada yang namanya keputusan. Karena itu, keputusan sangat penting.

Beri mereka, perhatian dan pertimbanganlah yang layak. Ketika dihadapkan dengan suatu keputusan, maka berikan yang terbaik dari diri kita untuk hal itu. Melihat ke masa depan.

Dengan penuh tulus dan hati-hati pertimbangkan pilihan kita, kemudian lakukan hal yang akan menggerakkan hidup kita ke depan untuk memutuskan.

0 komentar:

Posting Komentar