Kamis, 28 Februari 2013

Banyak alasan

Ada banyak alasan bagi kita untuk marah jika memilih hal-hal yang negatif. Ada banyak alasan untuk khawatir jika kita ingin melakukannya.

Ada banyak alasan bagi kita untuk membuang momen berharga dalam hidup karena tenggelam diantara gosip.

Ada banyak alasan untuk membuang-buang waktu dan energi dengan iri, kemarahan, khawatir atau gangguan lainnya. Namun alasan terbaik adalah tidak memberikan nilai untuk kegiatan kosong tersebut.

Setiap kali kita menemukan diri ditarik ke dalam beberapa jenis perilaku negatif atau destruktif, maka kita harus bertanya pada diri sendiri sebuah pertanyaan sederhana.

Apa yang baik akan pernah benar-benar datang dari ini? Pertimbangkanlah apa pikiran negatif kita dan tindakan akan membawa kita. Mereka akan membawa kita tentang sebuah nilai.

Hidup ini terlalu berharga membebani hari-hari kita dengan perilaku yang tidak berguna. Gunakanlah energi untuk benar-benar hidup, membuat perbedaan positif di dunia, sekaligus menuai banyak pahala yang datang.

Mungkin ada banyak alasan untuk menjadi negatif, namun ada satu alasan sangat kuat untuk menjadi positif dan produktif. Itulah alasan yang sangat indah, berharga, sekaligus hidup yang unik dan tak tergantikan.

Berjalanlah jauh dari sikap yang tidak perlu dan perilaku yang menyeret kita kepada negatif, dan hiduplah setiap saat dengan penuh kebahagiaan.

0 komentar:

Posting Komentar