Sabtu, 16 Februari 2013

Naik ke tantangan

Kita dapat naik ke tantangan atau kita dapat membiarkan mereka mendorong kita ke bawah. Kita dapat membuat yang terbaik dari mereka, atau membiarkan mereka mendapatkan yang terbaik dari kita.

Itu semua tergantung pada bagaimana kita merespon. Itu semua juga tergantung pada bagaimana kita melihat diri sendiri.

Jika kita melihat diri kita sebagai korban, pasti itu akan terjadi. Kesulitan hidup dengan cepat akan mengalahkan kita jika kita membiarkan mereka datang.

Ketika kita melihat diri sebagai peserta dalam hidup, sebagai kekuatan yang efektif dan positif, maka kita tidak hanya akan menyerah kepada tantangan dan keterlibatan, namun mereka akan melayani kita untuk membuat lebih kuat.

Lihatlah, setiap tantangan itu sebagai peluang. Apa yang dapat kita pelajari dari itu? Apa yang dapat kita lakukan dengan itu? Bagaimana kita bisa membawa sesuatu yang positif karena itu?

Ketika kita dihadapkan dengan tantangan, maka tanyakan pada diri sendiri pertanyaan ini. Bagaimana saya bisa menanggapi tantangan ini sekarang, lihat kembali pengalaman, maka kita akan sangat bersyukur bahwa hal itu datang?

Tantangan yang ada akan terus datang menghampiri kita. Naiklah ke tantangan itu. Karena ini adalah cara yang bagus untuk mengangkat diri menjadi kuat.

0 komentar:

Posting Komentar