Kamis, 07 Februari 2013

Baru dan menyegarkan

Mengalami sesuatu yang baru dan berbeda sering kali dapat memiliki dampak positif yang luar biasa dalam banyak bidang kehidupan kita.

Ketika kita terjebak dalam liang dunia, maka dapat terlihat agak suram. Pengalaman baru yang segar bisa menguatkan dan memotivasi, menjernihkan pikiran, mencerahkan pandangan, dan membuka kita sampai kepada kemungkinan-kemungkinan baru.

Anehnya, jika kita mengalami sesuatu yang baru juga dapat membantu kita untuk menghargai apa yang sudah kita miliki. Bahkan ketika kita pergi berlibur di tempat yang paling indah sekalipun, misalnya, maka masih tetap terasa baik untuk kembali pulang.

Meskipun perjalanan itu bisa menjadi lama, mendebarkan, mendapat pengalaman positif, tetapi ada banyak hal-hal yang baru juga kita mengalami peristiwa tanpa pernah meninggalkan kota atau kediaman.

Kita bisa menjadi sukarelawan untuk membantu organisasi kepedulian, mengunjungi sebuah museum seni, menghadiri acara olahraga, mengenal seseorang yang baru atau memiliki kunjungan panjang dengan seorang teman lama kita yang sudah lama tidak pernah bertemu. Maka kemungkinan itu tidak terbatas.

Perlu diingat, bahwa hidup adalah untuk berjuang dengan raih ridhaNya dan mengalami hal-hal yang baru. Jauhkan pengalaman-pengalaman baru yang datang, dan itu akan membantu kita untuk menjadi yang terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar