Minggu, 10 Februari 2013

Dari negatif ke positif

Energi positif hampir sama dengan energi negatif. Hanya saja energi positif harus di fokuskan ke arah yang berbeda dari energi negatif.

Cara terbaik untuk mengatasi energi negatif bukan dengan melawannya. Sebaliknya, manfaatkan energi positif dengan mengalihkan kepada hal-hal terbaik.

Sebagai contoh, di jantung frustrasi, ketika kita melucuti situasi, rasanya sangat mirip dengan antusiasme. Dan pada kenyataannya, hanya dengan memfokuskan energi frustrasi kita ke arah yang berbeda, maka kita dapat mengubahnya menjadi antusiasme.

Untuk segala sesuatu yang kita rasakan dorongannya untuk menentang, maka pasti ada sesuatu yang lain, yang kita dapat mendukungnya. Setiap contoh dari energi negatif memiliki mitra yang positif.

Ketika kita merasakan dorongan negatif, maka kita sebenarnya cukup dekat untuk menjadi positif. Hanya membuat pilihan untuk fokus kepada intensitas perasaan kita pada apa yang kita hargai dan menghargainya, bukan pada apa yang tidak kita inginkan.

Tidak peduli, ia datang dengan cara apapun, karena kita pasti dapat menunjukkan kekuatan besar hidup kita ke arah yang positif. Ingatlah, apa yang kita dukung, pastikan hidup kita ditempatkan ke dalamnya.

0 komentar:

Posting Komentar