Selasa, 19 Februari 2013

Buatlah hitungan pertama kalinya

Jika kita hanya menempatkan setengah upaya yang diperlukan dalam tugas, maka akhirnya kita harus melakukannya lagi, dan mungkin lagi.

Apakah hal itu masuk akal? Tentu saja tidak. Jika kita benar-benar ingin menyelamatkan waktu dan usaha, maka buatlah setiap waktu dan usaha kita yang terbaik.

Ketika sesuatu itu harus dilakukan, maka bekerjalah di dalamnya dengan tujuan mendapatkan kebenaran untuk pertama kalinya.

Kita mungkin tidak akan mendapatkan secara sempurna. Namun yang penting adalah bahwa kita telah melakukan upaya pertama sebanyak mungkin.

Jangan bergantung bahwa nanti kita akan memperbaikinya. Tetapi lakukanlah apa yang diperlukan untuk mendapatkan hal yang benar pertama kalinya.

Kemudian, habiskan waktu untuk memperbaiki hal itu, setelah itu kita bisa melanjutkan ke sesuatu lainnya yang lebih besar.

Kita telah menghabiskan waktu dan usaha yang berharga. Buatlah hitungan. Daripada melakukan hal-hal yang kecil, maka lakukanlah hal yang sangat besar.

Daripada hanya menandai waktu untuk mendapatkan hal yang belum pasti, gunakan saja waktu kita untuk mencapai sesuatu yang bernilai.

Usaha penuh ekstra dan perhatian kita akan mendapatkan sesuatu yang benar dan ia akan terus kembali berkali-kali.

0 komentar:

Posting Komentar