Minggu, 10 Februari 2013

Bagaimana kita menanggapi

Pikirkan, saat reaksi kita terhadap berita buruk akhirnya menjadi lebih buruk daripada berita buruk itu sendiri.

Sekarang perhatikan bahwa jika kita memiliki kekuatan untuk membuat sesuatu yang lebih buruk dengan cara kita merespons, maka kita juga memiliki kekuatan untuk membuatnya lebih baik.

Lihatlah kembali peristiwa demi peristiwa dalam hidup kita, dan kita akan melihat peran tanggapan kita yang kuat telah dimainkan. Tentu saja apa pun yang terjadi pada kita, pasti memiliki pengaruh, tetapi apa yang kita lakukan tentang hal itu biasanya memiliki pengaruh yang lebih besar.

Tanggapan kita, bukanlah peristiwa yang mendahului mereka, yang telah membawa kita ke tempat kita berada. Tidak peduli apa yang mungkin datang dengan cara kita, karena kita memiliki kekuatan untuk merespon dengan cara apa pun yang kita pilih.

Jadi kita bisa menyalahkan ekonomi lemah untuk kemalangan, atau kita dapat menemukan di dalamnya suatu kesempatan untuk menciptakan nilai baru.

Kita dapat mengutuk cuaca buruk, atau kita bisa menggunakannya sebagai waktu untuk bergerak maju. Kita dapat mengeluh karena orang di sekitar kita tidak mengerti, atau kita dapat mencari untuk memperkuat pemahaman kita sendiri.

Kita juga dapat membiarkan diri sendiri terombang-ambing oleh peristiwa kehidupan, atau kita dapat mengarahkan mereka semua menuju mimpi-mimpi besar kita yang paling berharga.

Bagaimana kita menanggapi peristiwa kehidupan hari ini? Apapun yang kita pilih, maka perlu diingat bahwa hal itu dapat membuat semua perbedaan di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar