Rabu, 27 Februari 2013

Buatlah daftar tertulis

Ketika kita membuat daftar hal-hal yang perlu kita lakukan, maka kita lebih memungkinkan untuk mendapatkan mereka. Ketika kita menuliskan tujuan, maka kita lebih memungkinkan untuk mencapainya.

Ketika kita menyusun daftar tertulis dari masalah dan tantangan yang ada, maka mereka jauh lebih mungkin untuk diselesaikan. Membuat daftar tertulis akan menyelaraskan beberapa kekuatan dalam mendukung kita berupa komitmen dan kontrol.

Bila kita memasukkan sesuatu ke dalam tulisan, maka tindakan yang akan dilakukan dapat menghasilkan gelar tak terbantahkan dari sebuah komitmen.

Tulislah, apakah itu dengan pena, ingatan bahkan dengan keyboard atau stylus, karena ia merupakan kegiatan berbentuk fisik. Ini adalah langkah pertama yang ideal untuk menerjemahkan pikiran ke dalam tindakan.

Ini adalah bukti komitmen yang dapat kita pegang, sampai tujuan tercapai. Susunlah daftar tantangan, tujuan, atau untuk melakukan sesuatu yang berfungsi untuk mengontrol.

Dengan menempatkan masalah kita secara tertulis, maka kita dapat mengambil kendali atas mereka. Dengan menuliskan tujuan kita, maka mereka dapat bergerak dari yang hal-hal yang kita inginkan menjadi hal lainya yang diinginkan.

Apa yang perlu kita lakukan? Apa yang ingin kita capai? masalah apa yang kita miliki untuk dipecahkan? Maka buatlah daftar tertulis. Lalu tuliskan dan kita telah mengambil langkah penting pertama untuk dilakukan.

0 komentar:

Posting Komentar