Rabu, 13 Februari 2013

Apakah kita yakin?

Berapa kali kita gagal untuk meminta sesuatu karena kita yakin jawabannya akan ada? Berapa banyak hal yang telah kita putuskan untuk tidak mencoba karena kita yakin mereka tidak bisa dilakukan?

Apa yang membuat kita begitu yakin? Kita bisa begitu yakin tentang apa yang kita sudah tahu, dan apa yang kita anggap benar, bahwa kepastian akan menahan kita?

Jika kita yakin hal itu tidak dapat dilakukan, kita mungkin akan terbukti salah oleh seseorang yang tidak dibatasi oleh kepastian negatif.

Mereka yang yakin itu tidak akan berhenti mencari cara untuk menyelesaikannya. Mereka yang tidak tahu akan hal itu, akan terus mengeksplorasi pendekatan baru sampai mereka menemukan satu yang bekerja.

Jika kita yakin hal itu tidak bisa dilakukan, ambilah sebuah tantangan untuk membuktikan diri kita salah. Bagaimana kita benar-benar tahu pasti kecuali kita membuat satu usaha?

Ketika satu pintu tertutup, maka cari satu lagi untuk dapat kita buka. Alih-alih begitu yakin itu tidak dapat dilakukan, maka temukan cara lain untuk mewujudkannya.

0 komentar:

Posting Komentar