Minggu, 17 Februari 2013

Lakukan apa yang kita katakan

Salah satu kualitas yang paling mengesankan untuk dapat berkembang sebagai seorang pemimpin yang efektif adalah kemampuan untuk melakukan apa yang kita katakan. Cara untuk mencapai kualitas yang cukup sederhana.

Katakanlah kita akan melakukan hanya hal-hal yang ingin kita lakukan. Jika kita tidak memiliki niat untuk melakukan sesuatu, maka tutup mulutlah tentang hal itu.

Ketika kita melakukan apa yang kita katakan, maka mereka yang tidak setuju dengan kita akan menghormati kita. Ketika kita melakukan apa yang kita katakan, maka kita akan mengembangkan reputasi yang berharga untuk efektivitas dan kehandalan.

Jika kita menemukan diri kita dengan memberitahu orang-orang hanya apa yang mereka ingin dengar, maka hati-hati! Kita menetapkan diri untuk sebuah masalah.

Jika apa yang kita katakan didasarkan pada apa yang orang ingin dengar, dan berniat untuk benar-benar melakukan, maka cepat atau lambat kita akan menemukan diri kita dalam posisi yang sulit karena harus melanggar janji kita.

Kepemimpinan yang efektif menuntut keberanian untuk berbicara kebenaran, bahkan jika kebenaran yang kadang-kadang tidak menyenangkan, tidak nyaman atau menyakitkan.

Berbicara tentang kebenaran, dan menindaklanjuti apa yang kita katakan, maka kita akan sangat efektif dalam mendapatkan sesuatu.

0 komentar:

Posting Komentar