Minggu, 31 Maret 2013

Semua jawaban

Menjadi pintar tidak berarti harus memiliki semua jawaban. Salah satu hal paling cerdas yang dapat kita katakan adalah “Saya tidak tahu”.

Dibutuhkan kepercayaan diri dan kecerdasan untuk mengakui ketidaktahuan kita. Dan ketika kita melakukannya, maka kita akan baik untuk belajar mencari jawaban yang tepat.

Apakah terlalu sering, atau karena kesombongan dan rasa tidak aman kita berpura-pura tahu kapan kita tidak tahu, dan tetap diam ketika kita bisa belajar lebih banyak tentang itu.

Tidak ada rasa malu dalam ketidaktahuan. Ketidaktahuan merupakan peluang yang besar atau kesempatan untuk belajar sesuatu yang baru.

Sebuah komponen kunci dari kebijaksanaan adalah mengetahui batas pengetahuan kita. Tahu apa yang kita ketahui, dan juga tahu apa yang kita tidak tahu.

Orang yang benar-benar cerdas adalah orang yang tahu dan mengerti bahwa mereka tidak memiliki semua jawaban. Orang yang benar-benar cerdas adalah mereka yang bersedia untuk bertanya, belajar, serta untuk tumbuh.

Gunakan pengetahuan yang kita miliki hingga pengetahuan yang kita miliki berbatas waktu. Ini adalah salah satu strategi cerdas yang bisa kita ikuti.


0 komentar:

Posting Komentar