Jumat, 15 Maret 2013

Tanggung jawab

Semua hal yang kita bertanggung jawab adalah hal-hal di mana kita memiliki kontrol. Jika kita mencoba untuk merebut kendali, maka kita akan bertemu dengan perlawanan sengit.

Namun ketika kita menawarkan untuk menerima tanggung jawab, maka kita akan disambut dengan tangan terbuka. Banyak orang yang cepat untuk mengklaim, “maaf, itu bukan tanggung jawab saya”.

Dengan demikian, mereka menyangkal diri mereka punya peluang terbaik. Jika kita ingin memiliki pengaruh, dan jika kita ingin membuat sebuah dampak, maka kita harus bersedia untuk mengambil tanggung jawab besar.

Mereka yang gagal menjalankan tanggung jawab, maka mereka dengan cepat akan kehilangan. Mereka yang maju dan mengambil tanggung jawab ketika ada orang lain yang bersedia melakukannya, maka secara konsisten akan memperluas tingkat pengaruh dan otoritas.

Pengaruh, efektivitas dan prestasi yang diperoleh, serta tanggung jawab merupakan bagian penting dari proses perjalanan. Setiap kali ada kebutuhan bagi seseorang untuk mengambil tanggung jawab, maka disitu ada kesempatan besar menunggu.

Mereka yang memiliki pandangan jauh ke depan untuk menerimanya, maka ia akan semakin meningkat cepat dan sukses.

0 komentar:

Posting Komentar