Selasa, 19 Maret 2013

Kegembiraan Hidup

Jadilah bebas tanpa sembrono. Bermurah hati tanpa naif. Jadilah pintar tanpa sombong. Jadilah bahagia tanpa rasa puas. Kuatkan tanpa pengganggu. Jadilah percaya diri tanpa menjadi sombong.

Serius mempertimbangkan tetapi jangan biarkan hal itu menghentikan kita dari mengambil suatu tindakan. Berani sementara juga berhati-hati.

Pergi jauh tanpa melampaui tepi. Mencapai sesuatu, tetapi tidak ke titik obsesi harapan. Bahkan hal terbaik bisa menjadi beban ketika kita mendapatkan terlalu banyak dari mereka.

Bahkan mobil tercepat sekalipun memiliki sistem rem yang baik. Bahkan pada pesawat terbang tertinggi sekalipun adalah roda yang dapat digunakan untuk mendarat.

Terbang tinggi memiliki nilai yang kecil jika kita tidak pernah datang kembali ke bumi. Jalankan saja, dan kemudian beristirahat. Melambung, dan kemudian turun ke tanah sehingga kita bisa melambung lebih tinggi lagi.

Energi kita yang luar biasa, dapat membawa kita hanya ketika kita mengekang dengan cukup dan menempatkan tujuan kita di balik itu. Pergi untuk hal yang baik tetapi jangan biarkan mereka membawa kita.

0 komentar:

Posting Komentar