Minggu, 10 Maret 2013

Dengarkan hati kita

Hal-hal yang paling kita inginkan dalam hidup selalu mengelilingi kita, dekat di tangan. Mereka berada di sana, dan siap untuk kita jangkau dan sentuh mereka, siap untuk kita dengan sukacita hidup mereka.

Tapi kita tidak bisa menyentuh mereka dengan tangan kita sendiri, atau dengan pikiran kita sendiri. Karenanya kita harus meraih mereka dengan hati kita.

Dengarkan hati kita dan indahkan apa yang memberitahu kita. Kita tahu bagaimana rasanya untuk melakukan apa yang benar, dan kita tahu perasaan melakukan apa yang salah.

Memilih untuk melakukan apa yang benar dan dipercaya. Jantung kita tahu bahwa apa yang benar yang terbaik bagi kita.

Kita paling efektif bila kita bekerja menuju nilai-nilai yang benar-benar penting bagi kita. Kita tidak akan menjadi sangat jauh dengan bekerja melawan mereka.

Pikiran dan tindakan penting sangat banyak, namun mereka didorong oleh sesuatu yang lebih dalam. Setiap pikiran, setiap tindakan sesungguhnya dilakukan oleh kita.

Kita pasti pandai dan mampu, fleksibel dan cerdas. Namun kita bukanlah sebuah mesin. Kita adalah orang yang dapat mencintai dan merasa sekaligus berharap dan mengetahui sukacita.

Jauhkan usaha kita selaras dengan apa yang kita rasakan di dalam hati, maka hasilnya akan benar-benar luar biasa dalam genggaman kita.

0 komentar:

Posting Komentar