Jumat, 15 Maret 2013

Berani keluar

Dapatkah kita menemukan dalam diri kita untuk menghargai, bahkan menikmati apa yang tidak kita sukai? Dengan demikian, maka kita akan mengalami rasa penerimaan, kedamaian dan kekuatan.

Dapatkah kita belajar untuk mengerti dan sabar ketika kita marah, frustrasi, atau terganggu? Lakukanlah, maka kita akan menemukan cara yang sangat efektif untuk bergerak maju.

Apakah kita mampu menghargai dan mengeksplorasi pendapat atau perspektif yang tidak kita setujui? Justru hal itu bisa menambah kekuatan nyata dan keyakinan untuk perspektif kita sendiri.

Kekayaan hidup tidak datang dari apa yang akrab, nyaman dan menyenangkan. Ia akan datang ketika kita berusaha, jauh dari keakraban, bahwa kita tumbuh lebih kuat dan lebih mampu.

Memegang erat nilai-nilai inti kita sementara, dan pada saat yang sama membuka pikiran dan hati kita dengan pikiran-pikiran baru, perasaan dan pengalaman. Perspektif kita sendiri akan tumbuh lebih kuat ketika kita melihatnya dari perspektif lain.

Temukan cara memberikan tantangan yang sehat untuk memahami hidup kita. Dan kita akan belajar untuk memahami, menemukan dan mengalami begitu banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar