Sabtu, 23 Maret 2013

Mengapa tahu

Kita tahu apa yang harus kita lakukan, namun kita memiliki kesulitan membawa diri kita untuk mengambil tindakan. Hari demi hari berlalu, dan semua saat kita merasa bisa membuat kemajuan, tetapi kita hanya tidak bisa mengambil inisiatif.

Apakah ini terdengar akrab untuk kita? Kita berpikir tahu apa yang harus dilakukan. Pertanyaan besarnya, bagaimana hal itu penting? Namun, lebih tepatnya, kenapa hal itu penting bagi kita? Apakah kita benar-benar mengetahui hal itu?

Tentu, kita memiliki daftar panjang yang menyenangkan mengenai alasan yang masuk akal. Tapi apakah kita benar-benar tahu mengapa? Setiap saat, ada sesuatu yang kita merasa harus lakukan, sesuatu yang begitu sangat menarik bahwa kita memang melakukannya.

Setiap tindakan yang kita lakukan, apakah bangun dari tempat tidur untuk menyikat gigi, mendaki gunung, duduk di depan televisi, hal itu dilakukan karena kita benar-benar dan tak terbantahkan bahwa itu adalah apa yang harus kita lakukan pada saat itu. Jika tidak, maka kita tidak akan melakukannya.

Jadi ketika kita menemukan diri sendiri merasa frustrasi mengenai ketidakmampuan untuk mengambil tindakan, meskipun keinginan, tantangan untuk kita adalah membuat hal yang nyata berupa keinginan, untuk membuatnya benar-benar menarik.

Jelajahi keinginan kita. Tanyai mereka. Gali ke dalam dan terhubung dengan mereka. Setiap orang memiliki motivasi lebih yang cukup untuk bahan bakar tindakan seumur hidup. Mereka yang kita anggap sukses adalah orang-orang yang membuat upaya untuk menemukan dan menggunakannya.

0 komentar:

Posting Komentar