Kamis, 07 Maret 2013

Kita lebih baik

Jangan khawatir jika orang lain lebih baik dari diri kita. Terutama yang dapat membuat kita benci, kecewa, atau keduanya. Fokuslah pada diri sendiri untuk jadi lebih baik hari ini daripada kemarin, dan besok hari lebih baik daripada saat ini.

Ketika kita membandingkan diri sendiri dengan orang lain, maka kita akan berakhir menjadi kecewa atau kita akan berakhir menjadi arogan. Namun sebaliknya, bandingkanlah diri kita sendiri. Apa yang kurang, pasti akan ada kelebihannya.

Yang penting adalah bagaimana membuat kemajuan dalam kehidupan kita sendiri. Membandingkan dengan orang lain tidak akan membawa kita kepada keuntungan yang benar. Maka tingkatkan diri kita sekarang.

Kita semua berbagi hal-hal tertentu yang sama, namun ada dua orang yang tidak sama. Tidak ada orang yang lebih baik dari kita. Dan pada saat yang sama, kita bisa lebih baik dari orang lain. Hal itu karena kita adalah unik. Kita berada di luar untuk membandingkan.

Buatlah sebagian besar dari itu. Atau membuatnya lebih baik dan lebih baik lagi setiap harinya. Berhenti mencemaskan orang lain dan kita akan membebaskan energi yang sangat besar untuk menjadi yang terbaik. Pasti kita bisa.

0 komentar:

Posting Komentar