Senin, 18 Maret 2013

Dunia di sekitar kita

Cara kita melihat diri kita adalah cara kita melihat dunia. Dan cara kita melihat dunia adalah cara kita melihat diri kita sendiri. Untuk hidup di dunia yang penuh dengan kebaikan, maka bersikap baiklah.

Untuk menikmati dunia yang penuh dengan penghormatan, maka praktiklah untuk menghormati orang lain. Jika kita ingin hidup di dunia yang penuh dengan berkelimpahan, maka jadilah seorang yang kreatif.

Bila kita ingin merasa lebih baik tentang diri kita, maka berusahalah untuk membantu orang lain (peduli). Kagumilah keindahan dunia di sekitar kita, maka keindahan yang menjadi bagian dari kita.

Nilai dan hargai prestasi orang lain, maka kita akan dapat memperkuat kapasitas sendiri untuk berprestasi. Ada alam semesta yang mengelilingi kita, dan itu adalah milik kita untuk sebuah pengalaman.

Kualitas pengalaman sebagian besar terserah kita. Mereka yang tampaknya memegang dunia di tangan mereka, melakukannya berdasarkan cara mereka memandang dan berhubungan dengan dunia.

Maka jalinlah hubungan yang positif dengan dunia di sekitar kita, maka dunia disekitarnya akan menjadi tempat yang lebih baik bagi kita untuk hidup.

0 komentar:

Posting Komentar