Selasa, 12 Maret 2013

Membuat pilihan

Sulit untuk membuat pilihan, untuk berkomitmen terhadap pilihan-pilihan. Untuk benar-benar bertindak atas pilihan-pilihan yang ada.

Untuk segala sesuatu yang kita pilih melakukannya, maka kita juga harus memilih untuk tidak melakukan hal-hal lain.

Setiap pilihan selalu melibatkan untuk memilih satu hal dan menolak banyak hal-hal lain, fokus pada satu kemungkinan dan menempatkan kemungkinan lainnya.

Membuat pilihan berarti berjalan menjauh dari kemungkinan-kemungkinan kita untuk tidak memilih. Mengapa kita ingin melakukan itu?

Karena alternatif untuk memilih satu hal atas semua yang lain adalah memilih apa-apa yang ada. Bila kita menyimpan semua kemungkinan terbuka, maka tidak satupun dari mereka yang pernah menjadi kenyataan.

Setiap aspek kehidupan kita dipenuhi dengan kemungkinan, dan kita memiliki nasib baik untuk dapat memilih yang terbaik. Namun jika kita terlalu serakah dan berusaha untuk "memiliki segalanya" maka kita berakhir dengan tidak mendapatkan apa-apa.

Pilihan itu bisa sulit. Namun mereka harus dilakukan jika kita memenuhi salah satu dari mereka kemungkinan yang indah di depan kita.

Tentukan siapa yang kita inginkan, apa keinginan kita ingin hidup, apa pekerjaan yang ingin kita lakukan, di mana cara kita dapat membuat perbedaan.

Buatlah pilihan dan berkomitmen untuk pilihan itu dengan waktu, usaha, perhatian dan gairah kita. Daripada meninggalkan semua pilihan, pilihlah salah satu mereka yang dapat membangun semua kehebatan kita.

0 komentar:

Posting Komentar