Minggu, 24 Maret 2013

Nikmati sebuah proses

Apakah kita melihat usaha yang diperlukan untuk mencapai sukses itu sebagai sebuah perjuangan atau sebagai kesenangan?

Jika kita menganggap hal itu sebuah perjuangan, maka kita akan melawannya setiap langkah dari jalan dan mungkin tidak akan pernah mencapai tujuan yang telah kita tetapkan.

Mereka yang secara konsisten mencapai tujuan mereka secara positif akan berkomitmen tidak hanya untuk hasil akhir, tetapi juga proses untuk mencapainya.

Tidak ada yang tidak terbaik ketika melakukan sesuatu yang menyenangkan atau tidak menyenangkan. Namun, ada beberapa tindakan spesifik tertentu yang diperlukan untuk mencapai sukses.

Berprestasi dalam belajar untuk mendefinisikan suka dan tidak suka. Mereka yang telah mencapainya akan menemukan cara untuk benar-benar menikmati setiap usaha dan disiplin yang diperlukan untuk mencapai tujuan.

Untuk dapat efektif mencapai tujuan, maka kita harus menetapkan tujuan-tujuan tersebut sesuai dengan suka dan tidak suka, atau kita harus menyelaraskan suka dan tidak suka itu sehingga mereka memaksa kita mencapai tujuan.

Pilihannya adalah milik kita. Kekuasaan itu milik kita. Maka kita dapat menikmati apa pun yang kita putuskan untuk menikmatinya.

Bayangkan saja, hal-hal luar biasa apa yang dapat kita capai ketika kita benar-benar memutuskan untuk menikmati proses.

0 komentar:

Posting Komentar