Sabtu, 06 April 2013

Klaim kesalahan kita

Kesalahan adalah guru yang hebat. Kesuksesan datang pada mereka yang bersedia mengambil risiko untuk membuat kesalahan dalam mengejar tujuan, dan yang mampu belajar dari kesalahan tersebut.

Dalam rangka untuk belajar dari kesalahan, maka kita harus bersedia membayar untuk mereka. Ketika kita melihat ke orang lain untuk membayar kesalahan kita, maka kita sebenarnya menghilangkan diri dari kesempatan untuk belajar dari mereka.

Ketika ada sesuatu yang salah, biasanya sangat mudah untuk menemukan orang lain untuk disalahkan. Tapi apa yang benar-benar dicapai dengan itu?

Sebagian dari nilai kesalahan berasal dari fakta bahwa mereka sebenarnya ada biaya yang harus dibayar. Orang yang belajar dari kesalahan adalah orang yang membayar harga untuk kesalahan itu.

Ketika kita membuat satu kesalahan, hal terakhir yang kita ingin lakukan adalah lari dari itu. Tapi sebaliknya, justru ada banyak nilai yang bisa didapatkan ketika kita mengklaim hal itu.

Kesalahan telah dibuat, sehingga membuat sebagian besar dari klaim itu berjalan. Membayar harga, belajar dari pengalaman, dan tumbuh menjadi lebih kuat.

0 komentar:

Posting Komentar