Kamis, 18 April 2013

Canon IXUS 140 dan Wanita Berjilbab

Sore ini saya bertemu dan berkenalan dengan seseorang wanita muda berjilbab sedang, berkacamata tipis, menggunakan jam tangan dan bercelana jean, menenteng tas kerja, dan ditangan kanannya menggenggam BlackBerry.

Namanya, Indah (begitu dia memperkenalkan namanya kepada saya, usianya kisaran 35 tahun keatas). Ia menanyakan sesuatu tentang kamera foto. Terlihat sekilas keliatannya wanita berjilbab ini sedang senang dengan fotografi.

Bu Indah ini menyodorkan sebuah brosur berisi tentang kamera pocket ber-merk Canon dengan type IXUS 140, dengan tampilan yang terlihat cukup tipis di dalam brosur tersebut.

Rupanya dia cukup tertarik dengan kamera yang ditawarkan di dalam brosur itu. Katanya kamera tersebut dibeli untuk pribadi dan keluarganya.

Tadinya dia mau membeli kamera SLR, namun karena dana yang dipunya hanya cukup untuk beli kamera pocket, maka dia mau membeli kamera yang ada di lembaran brosur tadi. Harganya pun terlihat ada diskon. Harga banderol kamera Canon IXUS 140 warna merah dihargakan Rp 2,100 juta dan sedang ada diskon.

Bagi kita yang senang memoto semua objek peristiwa sehari-hari ke dalam sebuah kenangan bergambar, nampaknya kamera Canon IXUS 140 ini merupakan model teranyar dan teratas yang dikeluarkan Canon.

Menariknya, dalam brosur tersebut, kamera ini dilengkapi dengan dukungan WiFi terintegrasi sehingga sangat mudah memindahkan gambar ke komputer, ke kamera WiFi Canon lainnya, atau ke perangkat pintar berbasis iOS dan Android untuk langsung diunggah ke akun media sosial.

Juga lensa optical zoom 8x (setara 28-224mm, sesuai info tersebut) yang masih bisa diperpanjang lagi dengan fitur Zoom Plus. Kamera ini memiliki sensor dengan resolusi 16 megapixel. Ixus 140 juga diklaim sebagai kamera saku tertipis yang memiliki rentang zoom 8x, dengan ketebalan berkisar 20mm.

Postur tipisnya juga memudahkan para penggunanya untuk membawa kemana-mana dan siap menangkap setiap cerita berharga dalam hidupnya. Kecanggihan lensa zoom dan teknologi optic tipis yang dimiliki Canon menjadikan Canon IXUS 140 kamera digital saku tertipis di dunia sehingga sangat nyaman disimpan dalam saku menemani penggunanya ke mana saja.

Kualitas gambar yang mengagumkan dihasilkan dari sensor beresolusi 16 megapixel dan prosesor gambar DIGIC 4, serta pengaturan ISO tinggi yang mencapai 1600. Kita juga dapat melihat hasil bidikan dengan nyaman melalui layar LCD selebar 3 inci saat mengambil foto maupun video HD. Canon IXUS 140 yang tersedia dalam pilihan warna silver, pink, dan merah.

Berikut spesifikasi lengkap Canon IXUS 140 yang terdapat di dalam brosur tersebut.

Stylish Wi-Fi IXUS in four colours
8x zoom lens, 28mm wide-angle
16 Megapixels
Intelligent IS
Wi-Fi for easy sharing and GPS via Mobile
7.5 cm (3.0″) PureColor II G LCD
HD movies (720p) with movie button
Smart Auto (32 scenes)
Fun and creative modes
Eco mode

0 komentar:

Posting Komentar