Senin, 22 April 2013

Selamat datang kritik

Tidak ada hukum yang mengatakan kita harus terluka oleh kritik. Bahkan, kita dapat dan bisa memilih untuk berkembang di atasnya. Saat kita dikritik, janganlah merasa hancur, apalagi dendam. Buatlah ia menjadi kumparan-kumparan positif untuk lebih maju lagi.

Tidak, kita tidak ingin sengaja menyinggung perasaan orang atau melakukan hal-hal yang benar-benar bodoh. Tetapi tidak pernah ada alasan mengapa kita harus membiarkan opini orang lain tentang kita membuat kita turun.

Sangat menyenangkan untuk memiliki umpan balik positif. Namun hal itu bisa jauh lebih berguna dan instruktif untuk menerima umpan balik negatif.

Adalah baik untuk mengetahui apa yang kita lakukan itu, benar. Namun potensi terbesar untuk perbaikan datang ketika kita memahami apa yang kita lakukan, salah.

Alih-alih menjadi defensif atau marah tentang kritik yang kita terima, hal itu bisa dihargai. Jika seseorang memiliki masalah dengan kita, maka biarkan menjadi masalah orang itu dan biarkan itu menjadi keuntungan kita.

Kita benar-benar layak, terlepas dari apa yang orang lain mungkin berpikir, dan sepenuhnya mampu ada perbaikan berkelanjutan.

Sambutlah kritik dan peluang itu untuk membawa, membuat dan menggunakannya setiap hari, setiap usaha, setiap pengalaman bahkan lebih baik daripada yang sebelumnya.

>>follow @CepPangeran


0 komentar:

Posting Komentar