Rabu, 03 April 2013

Katakan kepada diri sendiri

Ada seseorang yang istimewa dalam hidup yang bisa menjadi sumber konstan motivasi dan dorongan bagi kita. Ia adalah seseorang yang kita percaya dan selalu dipercaya, seseorang yang tidak diragukan lagi memiliki kepentingan terbaik di hati kita. Seseorang itu adalah kita sendiri.

Setiap hari, kita berbicara kepada diri sendiri lebih dari pembicaraan orang lain kepada kita. Kita memiliki pengaruh yang sangat besar atas pikiran dan tindakan. Hal-hal yang kita katakan kepada diri sendiri menerima kita dan percaya hampir tanpa ada pertanyaan.

Apa yang kita katakan kepada diri sendiri setiap hari? Pikirkan tentang hal ini. Apakah itu positif, mendorong, menantang dan memperkaya? Atau sebagian besar berupa keluhan, merengek, negatif dan penuh mengasihani diri sendiri?

Kita dapat membuat perbedaan nyata dan kuat dalam kualitas hidup kita dengan hal-hal yang kita katakan kepada diri sendiri dari waktu ke waktu.

Berhenti dan perhatikanlah apa yang kita katakan kepada diri sendiri. Dunia di sekitar kita sering bisa sangat negatif. Hal itu tidak berarti kita harus mengikutinya. Pilihlah yang dapat mendorong diri sendiri.

Pilihlah untuk menjadi pengaruh yang positif terhadap kehidupan kita sendiri. Apa yang kita katakan kepada diri sendiri memiliki kekuatan yang luar biasa. Ia dapat membuat hitungan.

0 komentar:

Posting Komentar