Jumat, 19 April 2013

Penerimaan dan efektivitas

Penerimaan akan membuat kita lebih efektif. Dan efektivitas akan membuat kita lebih menerima. Ketika kita menerima kenyataan apa adanya, maka kita akan lebih mampu mengubah realitas yang sesuai dengan visi kita tentang apa yang seharusnya dilakukan.

Demikian juga halnya ketika kita tahu bahwa kita efektif dapat mengubah hal apapun, maka kita lebih mungkin untuk realistis menerima mereka apa adanya. Penerimaan dan efektivitas akan membangun satu sama lain dalam sebuah aktifitas.

Penerimaan tidak menyerah atau memberikan masuk, hal ini akan menjadi nyata. Hanya karena kita menerima sesuatu tidak berarti kita harus setuju dengan hal itu. Ini berarti bahwa kita melihat untuk apa hal itu dan memahami implikasi yang akan terjadi.

Apapun yang telah terjadi, maka biarlah terjadi, dimanapun kita berada. Apapun yang telah dikatakan atau dilakukan atas hal itu, maka kita tidak akan dapat lakukan untuk mengubah masa lalu.

Terimalah apa adanya, dan kemudian kita dapat bergerak maju ke arah apa pun yang kita pilih untuk pergi, realistis, efektif dan dengan mata terbuka lebar.

Daripada membuang-buang waktu dan energi melawan masa lalu, lebih baik tempatkankan usaha keras kita untuk menciptakan masa depan kita yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar