Sabtu, 20 April 2013

Mengusir kerugian

Untuk menjadi pemenang sejati, jadilah pecundang yang baik. Sikap dan tindakan kita ketika terjadi kesalahan akan menentukan seberapa sering sesuatu yang tepat untuk kita.

Hal itu memang akan salah. Dan akan ada resiko dalam setiap usaha. Jalan untuk menuju sukses tidak lurus, seperti jalan bebas hambatan beraspal. Jalan kehidupan ini memiliki banyak liku-liku, kesenjangan, lubang dan trotoar kasar.

Siapapun bisa menjadi positif ketika semuanya berjalan benar. Dan itu bukan prestasi besar. Kunci sebenarnya kesuksesan adalah tetap fokus positif ketika sesuatu tidak berjalan seperti yang kita rencanakan.

Hari ini kita tidak akan sempurna. Tugas kita juga tidak akan sempurna. Anak dan istri kita juga tidak akan sempurna. Kendaraan kita tidak akan selalu berjalan dengan baik. Komputer, laptop, dan teknologi kita akan crash.

Orang akan menjadi kasar, cuek, benci kepada kita. Hal ini merupakan bagian dari hidup. Dan hidup kita harus dimulai dengan sesuatu yang baik bukan buruk.

Semakin sedikit waktu dan usaha yang kita habiskan untuk merengek, mengeluh dan menjadi kecewa tentang mereka, maka akan semakin banyak waktu yang kita miliki untuk positif, serta kehidupan yang efektif.

Ketika kita bisa menghilangkan kerugian dan terus berjalan maju, maka kita adalah seorang pemenang sejati.

0 komentar:

Posting Komentar