Sabtu, 27 April 2013

Gejala kebahagiaan

Ketika kita benar-benar bahagia dan puas, maka ia akan menampilkan kebaikan. Namun hati-hati, meskipun tidak membingungkan, gejala kebahagiaan dengan kebahagiaan itu sendiri.

Kebahagiaan menunjukkan dirinya dalam berbagai cara. Namun perlu diingat, bagaimanapun bahwa mereka manifestasi lahiriah bukanlah sumber kebahagiaan.

Tanda-tanda kebahagiaan yang kita lihat pada orang lain adalah hasil, bukan penyebab kebahagiaan mereka. Mengejar hasil-hasil yang sama dalam upaya untuk membawa kebahagiaan untuk hidup kita sendiri adalah mengejar kosong.

Namun sebaliknya, hiduplah setiap hari dengan rasa syukur karena ridhaNya, dengan penuh takjub, kagum, cinta dan kebaikan. Berbahagialah, tanpa terlebih dahulu memerlukan alasan untuk keberadaannya.

Dan gejala kebahagiaan akan mulai menunjukkan pada kita. Terlebih lagi, mereka akan menjadi nyata dan bermakna, bukti bukan hanya kosong.

Daripada mengharapkan kebahagiaan datang kepada kita dari luar, biarkanlah ia datang dari kita, mengalir keluar dari dalam hati. Dan rasa senang dalam sukacita, akan menciptakan kebahagiaan kita.

>> follow @CepPangeran

0 komentar:

Posting Komentar