Senin, 28 Januari 2013

Seimbang

Jika liburan adalah satu-satunya hal yang kita tahu, maka kita tidak akan pernah bisa benar-benar menikmatinya. Jika upaya adalah semua yang kita tahu, maka kita tidak akan pernah bisa sepenuhnya mengalami hasil kerja.

Kenyamanan memiliki makna hanya bila seimbang dengan usaha. Upaya memiliki hasil yang berarti hanya bila seimbang dengan rekreasi dan relaksasi diri.

Sebuah pekerjaan yang dilakukan sehari penuh akan memungkinkan kita untuk mendapatkan tidur malam yang baik. Tidur malam yang baik akan memungkinkan kitaa untuk melakukan pekerjaan sehari penuh.

Ketika hidup dalam keseimbangan, maka itu adalah hal kuat dan efektif. Ketika hidup menjadi tidak seimbang, maka ia tidak akan bisa terus seperti itu untuk waktu yang lama.

Bila kita menyeimbangkan satu hal dengan hal yang lainnya, maka kita akan dapat mencapai nilai maksimal dari keduanya.

Jadi seimbangkanlah usaha dengan istirahat, kegembiraan dengan ketenangan, kesendirian dengan berjamaah dan ekspresi dengan pengamatan.

Ketika beban yang datang itu seimbang, maka kita dapat membawanya jauh. Jagalah keseimbangan hidup kita, dan pasti kita akan pergi jauh dan terbang ke angkasa.

0 komentar:

Posting Komentar