Sabtu, 12 Januari 2013

Keingetan Mantan Pacar, Walau sudah Menikah

Saya pernah ditanya oleh seorang kawan di facebook via chat. Sebut saja namanya Indah (bukan nama sebenarnya). “Kang Cepy, bagaimana caranya, agar kita bisa ikhlas menyayangi dan mencintai suami kita. Soalnya terkadang saat-saat tertentu, saya masih terus teringat dengan mantan pacar saya”.

Begitu tanya kawan tadi. Lalu saya pun menjawab pertanyaannya. “Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat, hidayah dan petunjuk-Nya kepada kita semua”. Amien.

Yang perlu dan harus dilakukan agar kita senantiasa ikhlas dalam mencintai suami kita atau pasangan kita adalah bahwa seorang istri harus selalu bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT karena Dia telah menganugerahkan kepada anda seorang pendamping yang mau hidup bersama Anda. Sebab, banyak wanita yang belum ‘mendapatkan’ pendamping hidupnya.

Anda juga harus bersyukur atas pilihan Allah SWT untuk anda, yaitu suami anda yang sekarang menjadi suami dan ayah dari dua orang anak yang telah dilahirkan. Sebab, ketika ia telah Allah SWT pilihkan untuk menjadi seorang suami, berarti itulah yang terbaik dalam pandangan Allah SWT bagi kehidupan anda.

Ingatlah selalu kebaikan suami (pasangan) anda selama ini, di mana dia (suami) telah bersedia untuk mendampingi, memperhatikan kondisi, serta memberikan nafkah kepada anda. Yang itu bisa jadi belum tentu jika menikah dengan ‘sang mantan’.

Ditambah lagi, anda telah memiliki dua anak. Maka, renungkanlah bahwa ia membutuhkan perhatian dan kasih sayang, serta sangat menginginkan ayah ibunya hidup dengan rukun dan harmonis.

Anak akan sangat terpukul dan mungkin saja ‘sakit hati’ ketika melihat ada diantara orang tuanya (ayah dan ibu) yang ‘berselingkuh’ sehingga kemudian rumah tangga menjadi runtuh berantakan tak bersisa.

Akankah akan mengorbankan kebahagiaan dalam rumah tangga bersama suami dan anak-anak serta mengorbankan nama baik anda di tengah keluarga dan lingkungan dengan cara menjalin hubungan gelap dengan pria idaman lain (PIL), walaupun dengan mantan kekasih?! Atau istilah kerennya, CLBK (Cinta Lama Belum Kelar……!!!)

Ingatan terhadap mantan kekasih atau pacar, merupakan bagian dari strategi syetan untuk menghancurkan keutuhan rumah tangga kita, sehingga setelahnya akan hidup dalam penderitaan panjang akibat angan-angan dusta yang dihembuskan olehnya.

Karena itu, hentikan semua bayangan masa lalu yang pernah mengisi masa-masa indah kita dahulu. Tutup semua sarana yang membuat ingat kepadanya, serta sibukkan diri dengan aktivitas yang positif.

Pernikahan dan rumah tangga yang telah dibangun bersama suami adalah amanah dari Allah SWT yang harus dijaga dengan baik, dimana semuanya akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah SWT di akhirat kelak.

Lalu, kuatkanlah hubungan dengan Allah SWT dengan jalan memperbanyak ibadah. Apakah itu berupa shalat, tilawah Alquran, zikir, serta segala kegiatan baik lainnya. Mintalah kepada Allah SWT agar hati Anda senantiasa lurus di atas jalanNya. Wallahua’lam


0 komentar:

Posting Komentar