Sabtu, 04 Mei 2013

Terus Belajar

Dalam dunia di mana pengetahuan dan informasi berkembang dengan kecepatan yang eksplosif, tidak ada prosedur pembelajaran formal yang mungkin bisa mengikuti.

Alasannya, hampir mustahil untuk membedakan hari apa yang akan kita perlu belajar besok. Namun, satu hal yang pasti adalah kita memang perlu terus belajar.

Cara untuk menjaganya adalah dengan mempelajari bagaimana cara belajar. Pelajari bagaimana menggunakan sumber daya pengetahuan yang tersedia untuk kita, seperti internet, perpustakaan, media dan orang lain.

Ada banyak cara untuk belajar apa yang perlu kita ketahui. Ambilah tanggung jawab untuk belajar sendiri. Tentukan apa yang kita perlu mencari tahu, mencari tahu bagaimana melakukan itu, dan kemudian mempelajarinya.

Salah satu cara terbaik untuk belajar adalah dengan mencoba sesuatu yang menantang. Hampir apapun yang kita tetapkan untuk dilakukan akan mengharuskan kita belajar sesuatu yang baru dalam rangka untuk mendapatkannya.

Bila pekerjaan ini selesai, kita tidak hanya akan memiliki prestasi nyata, tetapi kita juga akan belajar sesuatu yang berharga. Pengetahuan yang didapat akan tinggal bersama kita.

Tantang diri kita untuk selalu terus belajar dan belajar. Hal ini penting untuk sukses dalam segala hal yang kita lakukan.

>> follow @CepPangeran


0 komentar:

Posting Komentar