Senin, 06 Mei 2013

Nilai Dalam Tindakan

Nilai-nilai apa yang telah kita masukkan ke dalam tindakan hari ini? Apakah kejujuran, integritas, kasih sayang, disiplin, menghormati, toleransi, ini lebih dari sekedar kata-kata.

Mereka adalah kualitas yang memiliki kekuatan untuk mengubah hidup, mengubah dunia. Namun dibutuhkan lebih dari sekedar mengucapkan kata-kata.

Untuk menjadi nilai nyata, nilai-nilai harus dijalani. Ada lebih untuk membuat perbedaan dari sekedar membuat pernyataan. Penampilan hanyalah nilai dan tidak cukup untuk mendatangkan keuntungan mereka.

Nilai positif akan menciptakan hasil yang luar biasa hanya ketika mereka sungguh-sungguh dan konsisten dimasukkan ke dalam tindakan, ketika setiap momen diresapi dengan pengaruh mereka.

Hidup penuh dengan nilai-nilai kita. Hidup mereka setiap saat. Jika nilai-nilai kita tidak jelas, konsep-konsep abstrak, maka mereka tidak akan banyak gunanya bagi kita.

Ketika nilai-nilai kita menjadi sebuah perilaku, maka saat itulah kita akan mulai merasakan kekuatan mereka yang sebenarnya.

Nilai adalah milik kita hanya ketika mereka berjalan dan berbicara dengan kita. Tambah nilai hidup kita dengan memberikan nilai-nilai kehidupan kita.

>> follow @CepPangeran


0 komentar:

Posting Komentar