Selasa, 14 Mei 2013

Ini Milik Kita

Kita adalah orang yang paling terkena dampak negatif dari cemoohan dan kemarahan kita sendiri terhadap orang lain.

Meskipun kemarahan kita mungkin tidak sepenuhnya dibenarkan, namun itu bukan alasan bagi kita untuk mengabadikan dan mendukungnya.

Dengan cara yang sama, cinta, harmoni dan kasih sayang kita, mengungkapkan kepada orang lain tinggal di hati dan juga manfaat dalam kehidupan kita sendiri.

Apa pun yang kita lakukan langsung terhadap orang lain, maka akan berakhir sebagai bagian dari kita. Kita tidak bisa menyakiti orang lain tanpa menyakiti diri sendiri juga. Kita tidak bisa membantu orang lain tanpa juga menguntungkan diri sendiri.

Pikirkan kemarahan dan negatif, bukan sebagai batu yang kita lemparkan kepada orang lain, melainkan sebagai awan beracun yang mengelilingi kita berdua.

Pikirkan cinta, harmoni dan kasih sayang bagi orang lain bukan sebagai sesuatu yang kita dapat menyerah, melainkan sebagai lampu kehidupan yang menambahkan cerah, cahaya yang positif untuk segala sesuatu di sekitar kita.

Apakah kita semua bisa bergerak melewati kemarahan dan mengisi dunia kita dengan kecerahan yang positif. Tentu saja kita bisa, karena ini milik kita.

>> follow @CepPangeran
 

0 komentar:

Posting Komentar