Selasa, 29 Oktober 2013

Para Pesaing Terbaik

Para pesaing terbaik adalah mereka yang tidak fokus pada kompetisi, melainkan yang melampaui itu. Pemenang lomba tidak melihat kembali pada sisa lapangan, tetapi fokus hanya pada jalan yang ada di depan, di mana tidak ada persaingan.

Bisnis yang paling sukses adalah mereka yang mendefinisikan pasar, daripada mereka yang mencoba mendominasinya. Mereka terus maju ke wilayah di mana ada persaingan, dan dengan demikian meninggalkan semua pesaing dalam debu-debu rahasia.

Cara untuk menang adalah tidak dengan mendapatkan orang lain untuk kalah, untuk itu tidak pernah ada strategi berkelanjutan. Cara untuk menang besar, lagi dan lagi, adalah untuk menetapkan standar tertinggi yang bisa kita bayangkan dan kemudian hidup benar setiap saat kepada mereka.

Ketika kita melawan para pesaing (orang lain), maka mereka akan melawan lebih. Namun ketika kita berinovasi dan mengikuti visi yang lebih tinggi, dan ketika kita berani pergi ke mana tidak ada orang lain, maka orang lain akan dengan senang hati mengikuti dan mendukung kita di sepanjang jalan.

Naiklah di atas kompetisi, lalu lampaui hal itu, dan kita akan menjadi pelari yang paling positif dan kompetitif dalam balapan.


0 komentar:

Posting Komentar