Sabtu, 12 Oktober 2013

Disiplin Diri

Disiplin diri adalah cara untuk mengubah niat kita menjadi kenyataan. Disiplin diri adalah cara untuk mengubah kelemahan kita menjadi kekuatan.

Tanpa disiplin, bahkan ketika kita tahu apa yang kita inginkan, maka kita tidak dapat mencapainya. Tanpa disiplin, meskipun kita tahu apa yang kita tidak inginkan, maka kita tidak dapat menghindarinya.

Disiplin diri adalah penting untuk menjalani hidup pada istilah kita sendiri. Dibutuhkan usaha, tekad, juga dibutuhkan pengorbanan, namun itu bukanlah hukuman. Sebaliknya, itu adalah sebuah pemenuhan, sarana untuk mencapai kemungkinan tertinggi dan terbaik.

Bagaimana kita “mendapatkan” disiplin diri? Kita sudah memilikinya. Ini melibatkan tidak lebih dari mengendalikan tindakan kita sendiri, dan kita telah melakukan itu sejak kita masih kecil.

Untuk mendisiplinkan diri, kita hanya harus memutuskan untuk melakukannya. Alat yang ampuh untuk disiplin diri adalah milik kita untuk digunakan kapan pun kita siap untuk memulai hidup pada istilah kita sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar