Jumat, 04 Oktober 2013

Jatuhkan Negativitas

Kita memang punya hak untuk marah. Namun, kita juga memiliki alasan kuat untuk membiarkan kemarahan itu pergi. Kita mungkin saja dibenarkan dalam mencari pembalasan. Namun fokus pada kegiatan yang positif akan jauh lebih mungkin dalam kepentingan terbaik kita.

Kita mungkin memiliki segala macam alasan yang benar-benar dimengerti untuk berpikir secara negatif terhadap orang lain. Namun pikiran-pikiran negatif, bisa jadi sebagian masuk akal dan akurat karena mungkin hanya akan berfungsi untuk menurunkan berat badan kita.

Pikirkan sejenak tentang betapa mudahnya kita bisa meringankan beban dengan menjatuhkan negatif disekitar kita. Kemarahan, menyalahkan orang lain, dendam dan pikiran lainnya seperti biaya banyak dan membawa kita pada apa-apa tentang nilai riil.

Setiap pikiran negatif akan menggunakan waktu dan perhatian yang dapat diinvestasikan dalam kegiatan yang lebih produktif. Setiap pikiran negatif mendorong kita kembali ketika kita bisa saja dengan mudah bisa bergerak maju.

Ketika kita merasa pikiran negatif naik ke permukaan, lihatlah untuk beban yang mati itu. Kemudian berbalik, menghadap ke depan, dan atur pemandangan kita pada kelimpahan kemungkinan positif di sekitar kita.


0 komentar:

Posting Komentar