Minggu, 23 Desember 2012

Realitas subyektif

Jika kita mengalami hari-hari yang sulit, apakah hari itu sendiri sulit? Tentu saja tidak, itu adalah hanya cara kita dalam memandang dan menafsirkan peristiwa hari itu yang membuat kita merasa begitu sulit.

Ingatlah, bahwa kita selalu dapat mengubah persepsi. Kita selalu dapat memilih cara menafsirkan dan menanggapi apapun yang terjadi di dunia kita sendiri.

Mereka yang membuat kebiasaan dalam mencapai hal-hal besar dalam realitas yang objektif sama persis seperti orang lain.

Apa yang membuat berprestasi itu terpisah adalah realitas, lebih lagi hal positif subjektif dapat memberdayakan mereka dengan persepsi mereka sendiri.

Banyak dari apa yang terjadi di dunia ini adalah di luar kendali kita. Namun dari semua apa yang kita lakukan, apa pun yang terjadi adalah milik kita untuk memilih, mengarahkan dan melakukan hal yang kita suka.

Putuskan untuk melihat diri kita yang diberdayakan oleh peristiwa, dan kita secara alami juga akan memberdayakan, berupa tindakan yang efektif.

Fokus pada realitas subjektif kita pada nilai dan tujuan yang benar-benar berarti bagi kita, dan lalui kenyataan bahwa kita dapat menggunakan nilai-nilai itu untuk mencapai tujuan tersebut.

Melihat kehidupan dengan perspektif yang baik, dan dengan tujuan yang positif. Hal itu dapat membuat karya nyata untuk kita.

0 komentar:

Posting Komentar