Minggu, 30 Desember 2012

Kata-kata cinta dalam rumah tangga

Di awal-awal pernikahan, bisa jadi masa-masa yang paling indah dalam kehidupan rumah tangga. Di dalamnya, ada rasa cinta yang masih menggebu-gebu dalam menjalankan segala hal dalam biduk rumah tangga.

Namun, seiring dengan bertambah dan berjalannya waktu, cinta dan gairah mulai meredup, walaupun hubungan masih bisa harmonis. Kata-kata “cinta” mulai jarang terdengar, kesibukan mengurus keluarga serta masalah finansial yang sepertinya tak pernah selesai ikut nimbrung mewarnai tahun-tahun pernikahan yang dijalani pasangan suami istri.

Tidak sedikit pasangan suami-istri yang mulai malas berkomunikasi dan lainnya, walau hanya sekedar menanyakan kabarnya. Getar-getar cinta pada pasangan suami istri, walaupun sudah menikah lama tetap harus terus dikembangkan.

Jika cinta suami istri mulai meredup, jangan tunda lama-lama untuk mencari pemecahannya dan komunikasikan dengan pasangan. Namun, banyak juga diantara pasangan suami istri yang terus menilai, bahwa pernikahan adalah suatu proses. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna tidak bisa dilakukan secara instan.

Di awal pernikahan ada proses pengenalan, saling mengerti kebiasaan pasangan yang berbeda, lalu masa pencarian warna cinta antara pasangan. Dan ini adalah masa dimana semuanya berorientasi pada “kita”, bukan “saya”.

Seterusnya merupakan proses sunyi senyap, dan ini masa sudah ketemu jalannya, masa ini biasanya perkawinan adem ayem dan tidak ada suatu masalah. Namun, bukan berarti pada proses sunyi senyap itu semuanya sudah baik-baik saja.

Dalam pernikahan, penyesuaian tidak akan ada habisnya, karena manusia adalah mahluk yang terus berubah. Karenanya, kedua pasangan suami istri harus terus beradaptasi untuk mengenal dan peka pada kebutuhan masing-masing pasangannya.

Setiap suami istri harus terus berusaha saling menghormati satu sama lain dan selalu mengingat 'komitmen bersama' saat menikah dahulu agar keharmonisan rumah tangganya tetap dan selalu terjaga dengan penuh cinta.

Untuk menjaga agar hubungan cinta suami-istri tetap hangat dan membara, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Misalnya dengan meluangkan waktu untuk berlibur hanya berdua saja atau bersama anak-anak.

Selain itu, untuk sang istri merawat diri agar tetap tampil cantik dan awet muda bagi pasangannya. Dan bagi suami, selalu menjaga keharmonisan cinta dalam rumah tanggannya. Ucapkanlah kata-kata cinta, agar hubungan dalam rumah tangga tetap harmonis.


0 komentar:

Posting Komentar