Minggu, 12 Oktober 2008

Ketekunan Merupakan Kemampuan Kita

Apa yang dapat kita raih sekarang ini merupakan hasil dari usaha-usaha kecil yang telah kita lakukan secara terus-menerus. Keberhasilan bukanlah sesuatu yang turun begitu saja.

Bila kita meyakini tujuan dan jalan kita, maka kita harus memiliki ketekunan untuk terus dan tetap berusaha. Ketekunan merupakan kemampuan kita untuk bertahan di tengah tekanan dan kesulitan yang kita hadapi.

Dan kita harus tetap mengambil langkah-langkah selanjutnya, walaupun hal itu kecil menurut kita. Tapi perlu diingat juga, janganlah hanya berhenti di langkah pertama. Teruskan pada langkah-langkah selanjutnya yang lebih besar

Semakin jauh kita berjalan, maka semakin banyak rintangan yang akan menghadang cita-cita dan langkah kita. Bayangkan, jika saja kemarin kita berhenti, maka kita tidak berada di sini sekarang.

Sebuah pepatah mengatakan bahwa ribuan kilometer langkah, di mulai dengan satu langkah. Sebuah langkah yang besar sebenarnya terdiri dari banyak langkah-langkah kecil yang kita lakukan. Dan langkah pertama keberhasilan harus kita mulai dari rumah kita.

Dan rumah kita yang paling baik adalah “hati” kita. Itulah sebaik-baiknya tempat untuk memulai dan untuk kembali. Karena itu mulailah kemajuan kita dengan memajukan hati kita, kemudian pikiran kita dan usaha-usaha kita.

-- Ketekunan akan hadir, bila apa yang telah kita lakukan dan kerjakan benar-benar berasal dari hati kita. Dan dari langkah besar hati kita inilah, sebuah tantang besar sekalipun akan terjawab.

Semoga…

0 komentar:

Posting Komentar