Rabu, 11 September 2013

Nilai-nilai Dalam Hati Kita

Ketika dunia kita tampaknya frustasi, maka perlu diingat bahwa bagian yang paling penting dari kita ada di luar orang frustrasi.

Ketika hidup terasa menyakitkan, maka kita tidak pernah lupa rasa sakitnya. Namun mungkin sulit, karena ia terbatas hanya pada sebagian kecil dari siapa kita sesungguhnya.

Semua yang ada di sekitar kita adalah hal yang dapat kita lihat dan sentuh, namun secara fisik memanipulasi. Mereka adalah bagian dari kehidupan, tetapi mereka tidak berarti semua yang ada.

Kita tidak bisa menahan cinta di tangan, namun kita tahu pasti bahwa hal itu ada. Kita tidak dapat menangkap sukacita dalam kotak atau amplop dan kita tidak ragu bahwa hal itu nyata.

Ketika keprihatinan luar kehidupan tampaknya luar biasa, maka ingatkan diri sendiri, masih ada lagi. Ada sangat banyak lagi untuk hidup dan menjadikan kita dapat melihat dan mendengar, rasa dan bau, sentuhan sekaligus memiliki.

Bahkan kerugian dan kekecewaan mereka merasa besar dan memberatkan, kecil dibandingkan dengan semua yang indah, dan kemungkinan positif yang hidup dalam diri kita. Lihatlah di luar, berisik, ada gangguan dangkal yang dapat mengingat keajaiban keberadaan kita.

Jalani kehidupan di sekitar kita dengan nilai-nilai yang ada di dalam hati kita. Dan orang-orang yang sehari-hari sakit dan ada gangguan, maka akan kehilangan kekuatan mereka untuk membawa kita ke bawah.

0 komentar:

Posting Komentar