Senin, 09 September 2013

Keutamaan Besar dalam Berkurban

Berkurban memiliki keutamaan yang cukup besar. Pertama, dengan berkurban, seorang muslim akan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.  

Kedua, membesarkan syiar agama Islam dan mengagungkan perintah Allah. Ketiga, dengan berkurban, seorang muslim akan melimpahkan rasa peduli dan kasih sayang terhadap dhuafa.

Dengan berkurban, seseorang akan memiliki jiwa sosial yang tinggi juga akan menjauhkan manusia dari sifat kikir, atas harta yang didapatkan.

Rezeki yang diberikan oleh Allah ini, hendaknya dengan penuh kesadaran diambil sebagian untuk dikurbankan. Spirit yang dibawa oleh Idul kurban, pada hari itu, merupakan keharusan hadirnya semangat ibadah berkurban, serta keberpihakan yang kaya kepada yang miskin dengan kurban yang terbaik.

Semoga, di Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada pertengahan bulan Oktober 2013 nanti, menjadi momentum penting untuk mengasah jiwa berkorban, membantu, peduli sesama dan memberikan bagian yang kita miliki yang menjadi hak fakir miskin dan orang lain yang berhak menerima.

0 komentar:

Posting Komentar