Senin, 30 September 2013

Motivasi Ibadah Kurban, Keikhlasan dan Ketakwaan

Begitu banyaknya nikmat serta karunia yang diberikan kepada manusia, mulai nikmat yang ada pada jasmani dan rohani kita serta alam semesta ciptaanNya yang ada di sekitar kita.

Maka wajarlah jika tak satupun manusia tidak akan mampu menghitung jumlah nikmat serta karunia yang telah diberikan kepada hambaNya.

Kurban adalah sesuatu yang mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan penyembelihan hewan ternak dan lainnya. Agar kurban dapat diterima sebagai amalan, maka motivasi seseorang dalam berkurban harus dilandasi keikhlasan dan ketakwaan.

Dari pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa berkurban itu merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menyembelih hewan seperti kambing atau sapi sebagai salah satu bentuk syukur kepada Allah SWT atas berbagai nikmat serta karunia yang diterima hamba-hambaNya.

Keikhlasan dan ketakwaan mendorong seseorang untuk memberikan dan mempersembahkan kurban yang terbaik. Dan sebaliknya, jika motivasinya tidak berlandaskan keikhlasan dan ketakwaan maka kurban itu hanya bermanfaat di dunia semata dan akan sia-sia di mata Allah SWT.

Semoga dengan adanya kurban ini tercipta toleransi, rasa saling peduli dan berbagi untuk membantu saudara-saudara muslim kita yang lain. Mari bersiap, sisihkan rizki kita dari Allah SWT, yang terbaik untuk berkurban. Kita bisa ikutan berkurban, dengan mendaftar disini, klik: KutungguQurbanmu



0 komentar:

Posting Komentar