Selasa, 02 Juli 2013

Tekad

Memang benar, putus asa tidak dapat menyebabkan kekalahan. Namun, sepasti asa walaupun kecil dapat menyebabkan peningkatan tekad dan menyelesaikannya.

Keputusasaan dapat menguras energi kita, atau dapat menanamkan kita dengan vitalitas baru yang segar untuk maju ke depan.

Itu semua tergantung pada bagaimana kita memilih untuk menanggapi keputusasaan yang tidak datang dengan cara kita. Setiap upaya yang signifikan pun ingin bertemu dengan beberapa keputusasaan.

Seringkali, mungkin kita tampak dibebani dengan lebih dari yang lain. Tetapi apakah keputusasaan itu benar-benar suatu beban atau hal itu bukan berkah tersembunyi? Kita memang bisa mengubahnya menjadi berkah jika hal itu kita inginkan.

Untuk hal yang sama, tidak begitu membuatnya mengecilkan kata, dengan alasan positif yang menarik untuk bergerak maju. Tekad yang tak terbendung kuat serta komitmen pasti akan datang, lebih sering daripada tidak, dari keputusasaan itu berubah menjadi arah yang positif.

Kita tidak dapat menghindari kekecewaan, tetapi kemudian kita benar-benar tidak menginginkan. Bagi kita, memilih untuk mengambil dan membiarkan hal itu dapat membuat kita jauh lebih kuat, jauh lebih deterministik, dan itu akan jauh lebih sukses.

>> follow twitter @CepPangeran


0 komentar:

Posting Komentar