Selasa, 23 Juli 2013

Resep Awet Muda

Terkadang, hari-hari kita penuh kejutan dan ragam pernak-pernik kerjaan, juga amarah dan masalah yang kita hadapi setiap harinya. Bahkan terkadang timbul rasa jenuh dan stres pada pekerjaan atau masalah yang kita hadapi.

Nah, bagaimana kita bisa menghilangkan kejenuhan dan stres yang berkepanjangan, selain tentunya mendekatkan diri kita kepada sang Maha Pencipta, Allah SWT. Ini dia kira-kira resep anti stres yang bisa bikin kita awet muda.

1. Yuk, kita hadapi segala masalah dan problem dengan tenang dan santai, tanpa melupakan masalah kita sendiri.

2. Jika bersedih hati, janganlah terlalu berkepanjangan dan lama. Carilah bahan pelipur dan berusahalah menyibukan diri sendiri, misalnya dengan mengunjungi blog “Rumah Motivasi Online” (hehehe..kalau yang ini wajib dikunjungi ya).

3. Jauhi amarah yang kuat, karena amarah sangat memakan energi, yang nantinya akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan fisik kita.

4. Jika sesuatu dapat kita selesaikan dengan ketenangan, kenapa harus dibarengi dengan ketegangan (rasa tegang).

5. Iri hati dan dengki sangat berpengaruh buruk terhadap peredaran darah dan jantung kita.

6. Hadapi orang yang marah dengan tenang dan jangan masukan kedalam hati.

7. Jangan pedulikan hal-hal yang dilakukan orang lain, apalagi memvonisnya dengan sangat jelek.

8. Dunia ini selalu berputar kawan. Bila kita sedang berada dibawah, jangan putus asa. Ada saatnya kita pasti akan naik keatas. Tetapi bila sudah berada diatas, ingatlah bahwa kita dapat jatuh dan pernah jatuh.

9. Terimalah 'ujian' dengan pasrah dan takwa kepada Allah SWT, karena ujian dan penderitaan selalu membawa hikmah suatu kebahagiaan setelahnya.

10.Mari jaga fisik kita dengan olah raga.

11.Jangan lekas merasa tua, karena dibanding dengan esok kita masih muda sekarang. Seperti saya yang selalu merasa muda terus karena Anda kawan-kawan saya semua yang terbaik.

Sahabat punya resep lainnya?

0 komentar:

Posting Komentar