Jumat, 12 Juli 2013

Pernahkah Kita Belajar dari Kegagalan

Saat kita baru saja mengalami kegagalan, pasti kita berpikir bahwa kita adalah manusia yang paling gagal di dunia ini. Namun, jika kita berpikiran seperti itu, tidaklah salah. Tetapi, alangkah baiknya jika kita tidak berpikir secepat dan sedangkal itu.

Kita harus membuka mata lebar-lebar dan mulailah melihat dunia, di mana terdapat ribuan orang yang pernah mengalami kegagalan yang lebih buruk dari yang kita alami. Tapi, ternyata mereka berhasil melewati masa-masa sulitnya menuju keadaan yang lebih baik lagi.

Belajar dari kegagalan adalah salah satu pangkal keberhasilan. Seorang yang pernah mengalami kegagalan diharapkan untuk belajar dari kesalahannya tersebut serta tidak mengulangi kesalahan yang sama kedua kalinya bahkan ke sekian kalinya.

Dengan demikian, setiap kali seseorang melakukan kesalahan yang berbeda, dia akan belajar dari setiap kesalahannya tersebut dan menjadi lebih baik lagi hingga suatu saat dia akan berhasil meraih keberhasilan dalam hidupnya.

Pasti kita semua pernah mengalami kegagalan? Saya pun pernah mengalami hal itu, dan telah mengambil hikmah dari kegagalan tersebut. Apakah Anda juga sudah mengambil hikmah dari ujian tersebut.

>> follow twitter @CepPangeran

0 komentar:

Posting Komentar