Sabtu, 29 Desember 2012

Nikmati kawasan perbukitan cikidang-citarik (catatan-2)

Memasukin kawasan wilayah Cikidang, kami pun disuguhkan pemandangan indah yang banyak ditemui terutama ketika memasuki kawasan Citarik, dikiri kanan kami terlihat perkebunan Kelapa Sawit milik PTP VIII.

Jalan yang berkelak-kelok menuju lokasi arung jeram Citarik seakan-akan menjadi arung jeram yang sesungguhnya sekaligus menjadi pemanasan sebelum melakukan tantangan mendebarkan yang sesungguhnya.

Pegunungan Cikidang, Kecamatan Cikidang, Sukabumi yang diselemuti perkebunan kelapa sawit dan perkebunan teh menambah kehijauan, kesejukan dan kesegaran suasana pagi hari.

Tak terasa lingkungan yang ramah menyambut kehadiran saya dan peserta lainnya disana. Ternyata panorama alam Citarik merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh-Nya untuk propinsi Jawa Barat.

Jalan di Cikidang ini, selain kendaraan motor dan mobil yang bisa melewati, daerah ini juga hanya dapat dilalui kendaran Bus dengan kapasitas maksimal 30 seater. Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang kecil dan berliku.

Sepanjang perjalanan dari Cikidang menuju Citarik, rombongan dapat menikmati keindahan pemandangan di sepanjang perjalanan menuju lokasi rafting, baik di sisi kiri dan kanan jalan memperlihatkan pemandangan alam yang menyegarkan mata dan pikiran.

Pemandangan alam seperti perkebunan kelapa sawit, perkebunan teh, dan perkebunan karet pastinya menjadi salah satu daya pesona tempat rafting di Sungai Citarik Sukabumi.

Benar saja, tepat pukul 10.40 WIB saya bersama rombongan tiba di Selaras ROCKLAND, salah satu operator penyelenggara rafting sungai Citarik.

Setibanya di lokasi rombongan sempat berfoto bersama di lapangan parker Selaras ROCKLAND, dan langsung menuju lokasi menu ringan berupa pisang goreng yang super besar ditambah teh manis dan sirup dingin berwarna kuning. Dan pastinya sangat cocok dengan lingkungan dan cuacanya.

Setelah berganti baju, rombongan diminta menyimpan baju ganti, kamera, handphone, tas ransel, dan dompet, di tempat yang sudah disediakan. Saya sendiri sudah siap dengan kaos lengan panjang, celana training pendek dan sandal gunung.

Selanjutnya rombongan langsung dibawa menuju ke sebuah tempat dimana telah disiapkan pelampung badan, helm dan dayung sebagai bekal untuk mengarungi Sungai Citarik.

Tim dibagi dalam lima kelompok dengan jumlah per kelompok terdiri dari 5 orang plus 1 orang instruktur. Saya sendiri satu perahu berisi empat orang, yaitu Mohammad Yamin, Iman Taufik dan anaknya serta saya sendiri dengan guide kang Akes. Setelah lengkap memakai perlengkapan pengaman, rombongan terlebih dulu berfoto bersama, selanjutnya bersiap untuk berangkat ke lokasi sejauh 5 km. - @CepPangeran



peserta menuju lokasi pendaftaran di Selaras ROCKLAND


tiba di lokasi, peserta disuguhi pisang goreng dan bakwan plus air putih dan sirup


peserta santai dulu sejenak


santai melepas lelah, saya foto bareng kang Lukman dan kang Dadang

0 komentar:

Posting Komentar