Kamis, 15 Desember 2011

Tidak Ada Rahasia Dalam Meraih Sukses



Tidak ada rahasia dalam meraih kesuksesan. Mungkin kata ini adalah kata yang sangat memotivasi untuk meraih sukses, yang pernah dikatakan oleh General Colin Powell, namun banyak orang justru menganggap bahwa orang yang sukses itu memiliki sebuah rahasia yang mampu membawa mereka ke jalan kesuksesan, padahal sebenarnya kesuksesan itu tidak ada  rahasianya, dan yang pasti untuk meraih kesuksesan itu caranya sudah sangat nyata dan harus dilakukan, yaitu dengan persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan.

Meskipun cara meraih sukses itu sangat jelas, banyak orang, bahkan motivator hebat menganggap sukses memiliki rahasia. Jika anda melihat ratusan artikel yang membahas mengenai kesuksesan, pasti banyak artikel yang akan anda temukan membahas mengenai rahasia kesuksesan, bahkan banyak buku yang saya lihat menuliskan mengenai rahasia sukses. Jika anda memang setuju kesuksesan memiliki rahasia, apa sebenarnya rahasia itu ?

Jika anda ingin sukses laksanakanlah tiga hal berikut.
  1. Persiapan: Melakukan persiapan dalam menghadapi kesuksesan. Orang yang sukses adalah orang yang telah dipersiapkan untuk mendapatkannya. Mereka telah mempersiapkan diri mereka untuk menjadi orang besar dan sukses dalam hidup, oleh sebab itu mereka berhasil. Orang yang berhasil selalu memikirkan apa yang harus mereka lakukan untuk meningkatkan diri mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ketika bangun, mereka akan selalu memikirkan dan melakukan persiapan untuk meraih kesuksesan.
  2. Kerja Keras: Ini merupakan sikap untuk berusaha dengan sepenuh hati dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan keingingan pencapaian hasil tertentu. Kerja keras adalah sikap yang harus dimiliki untuk bisa melewati jalan menuju kesuksesan.
  3. Mau Belajar Dari Kegagalan: Orang sukses harus berani menghadapi kegagalan, meskipun banyak orang mengartikan kegagalan adalah pertanda tidak sukses, namun bagi orang besar kegagalan bukan berarti telah berakhir, tetapi kegagalan adalah sesuatu yang harus dipelajari dan kembali mencoba dengan cara yang baru, dan tidak akan pernah menyerah.



Tak ada rahasia untuk menggapai sukses.
Sukses itu dapat terjadi karena persiapan,
kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan
(General Colin Powell)

0 komentar:

Posting Komentar