Senin, 20 September 2010

Selain sendiri

Seberapa jauh kita bersedia melebihi untuk berpikir dan bertindak? Apakah kita pernah melakukan apapun yang akan mendapatkan manfaat dunia bukan hari ini, tahun depan, tetapi seribu tahun dari sekarang?

Jika kita membatasi hanya kesadaran untuk keprihatinan sendiri, maka kita akan terus menjadi frustrasi dan kecewa. Hal itu karena kita benar ada di alam jauh yang melebihi daya jelajah pikir kita, remeh keprihatinan kita yang dangkal dan ego yang rapuh.

Bayangkan, kemampuan untuk hidup tanpa rasa takut, dalam sebuah negara yang punya kedamaian dan pemenuhan tenaga. Itulah kitaa dapat mendiami daerah bila kita membiarkan pergi dari kekhawatiran diri.

Bila kita tegak yang tak dapat ditembus batas antara kita dengan yang lain, akan mendorong kehidupan yang sangat luas dari banyaknya pengalaman kita. Dinding yang dikenakan dan membuat keputusan yang kita lakukan dengan cepat menjadi penjara kita.

Kesadaran kita tidak harus dibatasi oleh persepsi. Selain perbatasan waktu dan jarak tidak ada akhir untuk pemenuhan yang bisa diketahui.

Kita dapat mencapai apa saja yang cukup mengesankan. Namun apa yang membuat kita dengan melebihi sendiri benar-benar dapat memenuhi setiap impian.


0 komentar:

Posting Komentar