Rabu, 24 Juni 2009

Blog ini sudah DoFollow

Sebenarnya sudah lama tahu tentang masalah dofollow atau nofollow ini, karena mengganggap blog ini sudah dofollow jadi cuek aja. Baru setelah googling gara-gara mengikuti kontes SEO Stop Dreaming Start Action dengan tujuan belajar SEO, secara gak sengaja nemu artikel blog dofollow lagi, baru sadar apakah benar blog Saya sudah dofollow? Pas di cek,….he he..ternyata anggapan Saya salah…maklum nubie, blog ini masih no follow. Karena niat saya dari dulu pengen ngejadiin blog ini dofollow, segera saya otak atik hingga jadilah blog ini do follow. Asli loh sekarang..silahkan di cek aja.

Beruntunglah saya ada pelajaran dari mengikuti kontes SEO Stop Dreaming Start Action. Minimal tambah ilmu walaupun sebenarnya bila merujuk pada plus minusnya menjadikan blog menjadi dofollow karena dikhawatirkan banyak Spam, tapi dengan niat baik untuk menghargai sahabat-sahabat yang sudah memberikan komentarnya diblog ini kekhawatiran itu gak jadi masalah. Mudahan saja yang berkomentar baik-baik dan gak melakukan spaming..he he. Jadi sekarang yang mau komentar di blog ini gratis dapat back link otomatis.

Tadinya saya mau tambahin juga cara merubah blog nofollow menjadi dofollow ataupun cara melihat bagaimana mengetahui sebuah blog dofollow atau nofollow. Tapi mengingat malu kalau hanya copas gak jadi deh. Lagian sedang mencoba konsisten dengan artikel motivasi. Jadi kalau ada yang pengen tahu cara merubah blog nofollow menjadi dofollow ataupun cara melihat bagaimana mengetahui sebuah blog dofollow atau nofollow langsung googling aja, mungkin lebih baik.

Yup..akhirnya selamat memberikan komentar..dan jangan lupa dukungannya untuk kontes SEO Stop Dreaming Start Action. Walau rada minder lihat di chek serp gak ada di urutan 100 besar gak apa-apa, gak jadi tujuan utama kok, he he menghibur...., tujuannya mudah-mudahan banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang bisa didapat untuk mempelajari SEO ini, karena kalau gak ada even kita gak akan terdorong untuk memacu kreatifitas. Jadi dengan adanya kontes SEO Stop Dreaming Start Action ini sangat berharga buat nubie seperti Saya sebagai bahan pembelajaran sejauh mana pengetahuan SEO yang memang kayaknya menjadi wajib diketahui jika akan menggeluti dunia blogging.

Selamat berkomentar.


0 komentar:

Posting Komentar