Selasa, 24 Maret 2009

Mempercantik Tampilan Blog

Yap… akhirnya selesai sudah pelajaran pertama ku mempercantik blog ini meskipun belum maksimal tapi lumayan yang penting sedikit-sedikit tahu dan bisa menambah ilmu ngeblog ku, he he. Ada beberapa trik yang berhasil sudah saya praktekan pada blog ini diantaranya yaitu mengatur perataan posting artikel, memperlebar tampilan template, menambah gadget di atas header, mengatur tampilan gambar pada header, menambah kolom sidebar, memasang menu horizontal dibawah header, menempatkan sidebar di samping kiri dan kanan posting, membuat read more, memasang statistic dan tracker, dan masih banyak lagi trick-trick yang harus juga di utak-atik sendiri mengenai edit HTML, meluangkan sedikit waktu tapi puas rasanya kalo dah bisa ketemu pemecahanya. Walaupun blog saya saya sendiri masih sangat sederhana tapi beberapa ilmu yang diterapkan telah menambah wawasan saya tentang ngeblog dan sangat bermanfaat buat saya nantinya bikin blog lagi.


Oh ya saya mengunakan berberapa sumber dari para bloger senior untuk pasang menu horizontal diatas header, membuat read more, pasang statistic, saya meluncur ke http://trik-tips.blogspot.com sedangkan untuk perataan mengatur perataan posting artikel, memperlebar tampilan template, menambah gadget di atas header, mengatur tampilan gambar pada header, menambah kolom sidebar, menempatkan sidebar di samping kiri dan kanan posting saya meluncur ke http://kolom-tutorial.blogspot.com miliknya kang Rohman.

Bagi rekan-rekan yang mulai belajar ngeblog dan suka otak-atik blognya biar tambah keren bisa meluncur ke sana http://trik-tips.blogspot.com atau ke blognya kang Rohman http://kolom-tutorial.blogspot.com, bahasannya cukup lengkap dan yang penting it’s work serta cukup banyak trik nya, disana rekan bisa dapatkan info buat mempercantik blog dengan cukup banyak diantaranya : Cara membuat Blog, mamasang jam, belajar HTML, menambah kolom di elemen di bawah header, mengatur perataan posting artikel, memperlebar tampilan template, membuat sidebar tambahan, menambah widget di atas header, mengatur tampilan gambar pada header, menambah kolom sidebar, memasang menu horizontal dibawah header, menempatkan sidebar di samping kiri dan kanan posting, membuat read more, memasang statistic dan tracker, membuat tab menu view, membuat tab menu vertical, membuat tab menu dtree, mengganti tanggal dengan icon dan pokoknya masih banyak lagi yang bisa rekan dapatkan ilmu buat mempercantik tampilan blog rekan di sana.

Saya juga mau ucapin terimaksih banyak pada rekan-rekan sesama bloger yang juga dah rela bagi-bagi ilmunya di blog mereka semoga kebaikannya dibalas Allah SWT dan bermanfaat bagi kemajuan Internet Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar