Jumat, 01 Februari 2013

Tidak suka

Berapa banyak waktu dan energi yang kita habiskan untuk menghindari hal-hal tertentu, bukan karena mereka berbahaya, tapi hanya karena kita tidak menyukai mereka?

Apakah usaha kita untuk menghindari dan apa yang tidak kita sukai pernah mencegah kita dari kenikmatan yang seperti kita lakukan?

Semakin banyak hal yang kita putuskan untuk tidak suka, maka kemungkinan itu semakin kita buat untuk ketidakbahagiaan kita sendiri. Hal-hal yang kita sukai, semakin kita tolak untuk diri sendiri, maka begitu banyak keragaman kehidupan yang ditawarkan.

Tentu saja, kita tidak perlu pergi keluar untuk mencari hal-hal yang tidak kita sukai. Tetapi dengan ukuran yang sama, maka hal itu konyol untuk pergi keluar dari cara kita menempatkan banyak usaha dalam menghindari mereka.

Dengan menempatkan energi kita ke dalam, menghindari beberapa hal yang tidak kita sukai. Maka kita akhirnya kehilangan banyak hal lain yang akan sangat banyak kita nikmati. Jadi kita akan mendapatkan dari nilai dalam proses.

Terlalu banyak orang yang sangat mampu berprestasi, benar-benar hebat bahkan tidak pernah mencoba karena mereka berusaha untuk menghindari ketidaknyamanan. Jangan biarkan diri kita membuat kesalahan itu.

Lupakan tentang apa yang tidak kita sukai. Fokuskan waktu, energi, dan usaha kita pada apa yang kita lakukan seperti pada hal-hal positif yang ingin dicapai, dan upaya itu akan dihabiskan dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar